Lukisan Akrilik adalah bentuk kontemporer Media Lukisan Sintetis, dan dikaitkan dengan gaya bentuk seni yang cerah & berani. Cat Akrilik dapat diencerkan dalam air, sekaligus menjadi tahan air saat dikeringkan. Dengan Teknik Pelapisan yang tepat, Cat Akrilik menghadirkan kehalusan Cat Air dan Cat Minyak, dalam media yang cepat kering. Dengan Teknik Pengecatan Akrilik yang tepat, Cat Akrilik dapat menempel pada berbagai permukaan dan memiliki potensi yang sangat besar jika digunakan dengan cara yang tepat dan kreatif. Kualitas tambahan Cat Akrilik adalah keabadiannya. Lukisan Akrilik tidak Lukisan Akrilik mudah menguning dan mengeras seiring bertambahnya usia. Semua ini membuat Cat Akrilik Cepat Kering ini lebih memikat daripada Cat Minyak yang lama kering.

Tujuh Teknik sederhana yang sangat diperlukan untuk Lukisan Akrilik adalah:

o Teknik Cat Air. Identik dengan Cat Air, Cat Akrilik berfungsi sebagai media transparan yang cemerlang. Namun, berbeda dengan Cat Air, kelebihan Cat Akrilik adalah tidak mengganggu lapisan cat yang ada.

o Pencampuran Warna Buram. SepertiĀ  Jasa Pembuatan Huruf Timbul dan Sticker Branding Bekasi Murah yang terlihat dari namanya, Opaque Colors membuat lapisan cat tidak transparan dan oleh karena itu, memadukan warna-warna ini dengan baik sangatlah rumit. Warna dicampur dengan awalnya mengecat setiap naungan berdampingan pada dukungan Anda. Sikat Lembut yang bersih digunakan untuk memadukannya. Untuk pencampuran lebih lanjut, gerakkan Kuas hingga warna yang diinginkan tercampur.

o Sgraffito. Teknik Lukisan Akrilik ini adalah Teknik Menggaruk, dan istilah, Sgraffito, diciptakan dari kata Italia “Graffiare,” yang berarti menggores. Sesuai dengan arti namanya, Sgraffito dilakukan dengan cara menggores permukaan Wet Paint untuk membuat pola yang menarik. Alat tajam, (Pisau, Obeng, dan Ujung Kuas Runcing) digunakan untuk tujuan tersebut.

o Mencegah Cat dari Pengeringan. Untuk menerapkan Teknik Lukisan Akrilik ini, Anda menyemprotkan kabut tipis air di atas lapisan Cat Akrilik di atas Kanvas.

o Menciptakan Cairan dalam Cat Akrilik. Teknik Lukisan Akrilik ini melibatkan penambahan air ke Cat Akrilik, seperti yang Anda lakukan dengan Cat Air. Rasio Cat Air-Akrilik tergantung pada ketebalan dan kebutuhan Glasir. Lukisan Buram membutuhkan lebih banyak cat dan lebih sedikit air, sedangkan Glasir transparan membutuhkan lebih banyak air.

o Menggunakan Squeegee. Teknik Lukisan Akrilik ini juga membantu dalam menciptakan desain yang menarik. Tuangkan sedikit cat pada penyangga dan olesi pada Kanvas dengan bantuan Squeegee.

o Menuangkan Cat. Ini adalah Teknik Lukisan Akrilik yang inovatif. Dalam hal ini, jumlah cat yang dibutuhkan dituangkan langsung ke permukaan Kanvas. Kanvas kemudian dimiringkan untuk mencampur cat. Di sini, pencampuran berlangsung secara alami.

 

 

Tujuh Teknik Sederhana Untuk Lukisan Akrilik

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *